Minggu, 09 Oktober 2011

Lagu Gelombang-Khalil Gibran


Lagi belajar gangguan haid mendadak keinget sebuah puisi di novel yang udah lama banget gue baca. Gue lupa nama novelnya, tp gue cuman inget di kalimat itu ada 'haruskah ku menari'. Search di google dengan keyword 'novel teenlit pertama' ketemu dealova bla bla bla sampai ada tulisan 'Fairish'

aaaaa ini dia judul novel yg dari dulu gue mikir apa namanya karena suka ama puisi dia di akhir cerita. Search lagi dengan keyword 'puisi di novel fairish haruskah ku menari' dan

violaaaaa.....

ketemuuuu lallalalalal.

ini nih puisi yg gue maksud

Lagu Gelombang

Aku telah bernyanyi untukmu
Tapi kau tidak juga menari
Aku telah menangis di depanmu
Tapi kau tidak juga mengerti
Haruskah aku menangis sambil bernyanyi

[khalilgibran]

Haruskah seluruh nilai terabaikan
Agar kau bisa menari dan mengerti
Atau haruskah cerita itu terulang
Agar aku bisa menangis dan bernyanyi

……………………..

Haruskah tarianku lebih vulgar
Agar kau bisa memahami
Atau haruskah aku berteriak
Agar kembali menjadi manusia tak tau diri

……………………..

Haruskah aku berdiam diri
Agar tarianku tersembunyikan
Ataukah harus aku berontak
Agar kau bisa melihat tarianku

……………………..

Haruskah aku memaksa
Agar kau merasa terdesak
Ataukah harus aku mematung
Agar kau tak merasa tersudut

……………………..

Haruskah aku menghilang
Agar kau tak merasakan beban
Ataukah harus aku pergi
Agar kau tak perlu mengilangkan diri

……………………..

Haruskah aku …


Harusnya aku menyadari
Kau tak butuh nyanyian dan tangisan
Harusnya aku pahami
Kau tak ingin diberi nyanyian dan tangis
Harusnya aku mengerti
Kau tak ingin menari atau mengerti

……………………..

Harusnya aku …


Harus aku kembalikan kesadaran
Bahwa aku tak bisa untuk tidak
Bernyanyi dan menari
Harus aku tak kembalikan kesadaran
Bahwa aku tak bisa untuk tidak
Meluapkan nyanyian dan tangisan

……………………..

Harus …


Harusnya arus ini mengalir
Namun ia tak peduli
Pusarannya terlalu kuat
Melingkar-lingkar di dalam buntu
Menjambak harga dari sebuah nilai

……………………..




Sebenernya yang paling gue suka bagian ini

Aku telah bernyanyi untukmu
Tapi kau tidak juga menari
Aku telah menangis di depanmu
Tapi kau tidak juga mengerti
Haruskah aku menangis sambil bernyanyi

3 komentar:

Widha at: 27 April 2013 pukul 01.17 mengatakan...

aku juga sukaaa banget :D
salam kenal

Restu Wahyuni at: 1 September 2013 pukul 20.37 mengatakan...

baru aja selesai baca novelnya..hehe, kudet bet.wkwk

Unknown at: 24 November 2013 pukul 22.54 mengatakan...

haiii...
aku juga punya novelnya
keren deh puisi nya :)

Posting Komentar

Kring Kring Olala

Live Traffic Feed

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN VJ) 2009 dan sekarang menjadi mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) 2010. seorang pemimpi yang sedang berusaha mewujudkan semua impiannya.

My Followers