Minggu, 10 Oktober 2010

2 Oktober 2010


pas malam hari jumat. 1 oktober 2010. gue nyetrika baju kuliah buat besok, gue setrika baju item, celana item dan jilbab abu-abu tua. pas pake baju pagi paginya gue ngebatin sendiri, 'ih kok gue pake item-item yah hari ini kayak mau ngelayat orang aja'.

hari itu gue kuliah mulai jam 8, jadwalnya kuliah parasitologi jam 8 pagi. dari pagi emang gue belum liat tipi karena sibuk liat liat cacing-cacing nista beserta telurnya buat ujian PTC. hari itu emang gue lagi gk semnagat bgt dari hari jumat emnag gue udah gk semangat sih. setelah ujian PTC yang ancur bgt menurut gue, gue pulang ke kosan karena gue kuliah lagi jam 1 sedangkan saat itu baru jam setengah 10. pas keluar gedung gue liat hape dan ada sms dari kak iea. ini isi sms nya, masih gue simpen. " ingky ilang. parah bgd jul. qt khawatir dy kecelakaan. coba lu pantau metro tv"

pas itu gue bingung bacanya, karena malam kemarennya gue telponan sama nanda dan nanda bilang si ingky sama acid mau bolos kuliah sabtu karena lagi sakit. terus gue bales sms nya kak iea, "apaan dah, ingky kan katanya bolos kuliah mau pulang kerumah kenapa jadi ilang terus kenapa ada kecelakaan segala?"

kak iea "iyaa,tp ingky gk sampe di rumah, nyokapnya ditelepon polisi, ada korban tewas kecelakaan namanya fikri andika. semoga aja itu emang bukan ingky jul. huhuhu"

gue "lohh kok ada tewas tewas segala. lahh namanya ingky kan fikri yadikal khair bukan fikri andika. dan kalo itu bukan ingky, sekarang ingky dimana?"

yang ada dipikiran gue saat itu cuman kenapa kok tiba-tiba beritanya gini dan ada kata TEWAS. gk ada firasat apapun, gk ada firasat gue bakal kehilangan seseorang hari itu.

nyampe dikosan gue langsung nyalain tipi. gue pantengin metro tv dan cuman ada acara masak-masak. karena gk sabar, gue nelpon acid, karena kalo gue nelpon kak iea dia kan lagi kuliah. acid pun cuman tau, kalo ingky gk sampe di rumah dan ada polisi nelpon nyokapnya ingky pagi pagi pake hape ingky ngaish tau kalo ada fikri andika jadi korban tewas KA argo bromo di pemalang. pas denegr berita dari acid, gue udah lemes bgt. acid nyuruh gue buat pikir positif tapi pikiran rasional gue ngebantah semuanya. kenapa telpon dia ada di polisi dan kalo buakn dia yang tewas jadi kenapa hapenya ada di kereta itu dan kalo seandainya emang hape dia dicuri dan ternyata korbannya itu malingnya, terus dia dimana? pikiran gue ngebantah semua pikiran positif yang berusaha gue cipatakan.

abis itu kak iea nelpon gue, dia ceritain kronoligis berita. kira kira sama lah dengan yang dibilang acid. dia juga bilang keluarga ingky lagi ke pemalang buat mastiin itu ingky atau bukan. pas denger cerita dari dia gue udah lemes dah gitu nama fikri andika bolak balik muncul di newsticker metro tv sebgaai korban tewas. pas lagi kak iea berusaha nyruh gue buat mikir positif tiba2 dia jerit dan nangis sesengukan sampe gk kedengeran, dan samar samar gue denger, "ijulll, itu ingky. itu bener ingky. ingky meninggal..."

saat itu juga gue nangis sekenceng-kencengnya dan langsung tiduran di tempat tidur. semua kayak berhenti dan gue harus menerima kenyataan bahwa seorang teman dan sahabat gue pergi meninggalkan gue dan gk bakal balik lagi.

baru kemarennya yaitu jumat, gue dapat kuliah agama islam tentang qadha dan qadar Allah, surga neraka dan kematian. besoknya gue langsung dihadapkan pada kepergian lo.

kalo gue ke jakarta gk bakal ada lolagi yang bisa gue temui. semua terasa singkat banget. sambil nangis gue nelpon acid, gue kasih tau berita itu. dan gue yang dari awal dapat sms kak iea yang berita ingky ilang udah masang status nanya elu ngky dan gue bolak balik mention ke elu di twitter dan terakhir gue harus ngasih tau semua orang berita perginya elu.

gue gk tau harus ngapain, gue terdiam sambil nangis. kebayang muka lo. kebayang waktu bareng bareng sama elu. rasanya baru kemarin gue mengenal lo ketemu sama lo dna gue harus berpisah. gk nyampe 1 tahun gue bareng sama lo tp rasa kehilangan lo sangat gue rasakan.

jam setengah satu gue harus pergi kuliah lagi, dengan mata yang sembab bgt, pikiran kosong dan sedih. gue jalan ke kampus ketemu temen2 seperti biasa smeua nyapa. biasanya gue akan tersenyum dan dengan mentelnya(sok manis) gue bakal bales sapaan mereka, tapi kemaren itu rasanya berat bgt buat senyum. gue kepikiran lu ngky. kuliah pun gue tiduran gue gk dengerin proffesor mikro lagi ngejelasin dan gue nangis lagi pas ditelpon ayu.

pas gue lab temen temen satu lab gue ngerasa ada yang aneh ama gue, muka gue sembab dan pucat gk ketawa sama sekali senyum pun gk. pepi, dio, masitah, fikri, ya ngky gue punya temen yang namanya fikri juga sama kayak lo :) dan temen temen yang lain pun ngibur gue padahal meraka gk tau kenapa gue kayak gitu. dio sama fikri ngotot ngira gue sedih karena patah hati.

pas itu lu tau gk ngky, gue masih mempertanyakan kenapa lo yang mesti pergi kenapa lo mesti pergi ke semarang kenapa kereta lo yang mesti kecelakaan kenapa gerbong lo yang mesti hancur kenapa lo yang mesti jadi korabn tewas diantara banyaknya korban yang selamat kenapa lo gk jadi korban luka luka aja maksimal kenapa lo harus langsung pergi kenapa dan kenapa

fikri (irsyadil fikri, teman di fk usu) yang akhirnya tau juga kalo gue itu bukan sedih patah hati tapi karena lo. dia bilang, "udah ai, sabar ikhlasin semuanya ini namanya qadha dari Allah. yang ai harus lakuin sekrang berdoa buat fikri supaya tenang disana dan keluarganya diberi kekuatan. inget lagu bondan prakoso ai, janganlah kau bersedih cause everythings gonna be okay"

pulangnya gue sendirian di kamar kosan, setiap liat berita ttg kecelakaan KA di pemalang topun ngeliat berita ttg lu ataupun nama lu yang bolak balik wara wiri juga foto lu yang ditayangin di tipi rasanya tuh sedihhh bgt. dan sebagian diri gue masih gk percaya lu udah pergi.

tapi, sekarang gue udah bisa mengikhlaskan kepergian lo kok. mungkin lu ninggalin gue, nanda, acid, ayu, kak iea dan keluarga dan teman teman lo yang lain. ninggalin semua yang lu sayang tapi ternyata Allah lebih sayang sama lu ngky, jadinya dia manggil lu lebih duluan dibanding kita. kayak yang lo bilang ke semua orang hari jumatnya, dengan muka riang lu bilang lu bakal pulang dan gk mau masuk kuliah. yaaa, dan tenryata lu bener bener pulang ngky. pulang ke Allah.


kebaikan lo, keceriaan lo, kesabaran lo, kelucuan lo, semangat lo, pemikiran pemikiran lo, nyanyian nyanyian lo semuanya ninggalin arti di banyak orang. kayak kalimat acid, semua gk bakal sama lagi tanpa lo.tapi kami semua sudah mengikhlaskan kepergian lo ngky.
lu lahir ke dunia 02-04-1992 dan lu kembali ke Allah pergi meningglakan dunia ini 02-10-2010. tepat 18 tahun 6 bulan lu di dunia ini cukup singkat yah tapi kepergian lo ninggalin banyak arti di hati semua orang.
lo pasti lagi senyum disana, kayak foto foto lo yang gue ambil dari fb ini








nanti kalo gue ke jakarta gue janji bakal ke main ke tempat lo.

doaku untukmu

selamat jalan temanku, sahabatku dan rekan sejawatku.

FIKRI YADIKAL KHAIR
02-04-1992/02-10-2010
*buat yang ngebaca ini, gue mohon bacain Alfatihah buat Fikri Yadikal Khair. makasih yah

0 komentar:

Posting Komentar

Kring Kring Olala

Live Traffic Feed

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN VJ) 2009 dan sekarang menjadi mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) 2010. seorang pemimpi yang sedang berusaha mewujudkan semua impiannya.

My Followers