Sabtu, 28 Juni 2014

Marhaban Ya Ramadhan


Assalamualaikum ya akhi ya ukhti
Ini postingan versi ramadhan. #sehh

Baru kemaren rasanya gue wisuda ehhh sekarang udah ramadhan aja. #gubrag
Perbandingannya agak gk pas yah. Orang biasanya bikin kalimat, rasanya baru kemaren lebaran ataupun puasa ehh udah ketemu lagi ma ramadhan. Lah ini malah moment wisuda, tapi beneran kerasanya itu waktu berjalan cepat ya.

Kita sudah di start awal perjalanan ramadhan rasanya kurang lengkap kalo gk memohon maaf. Untuk itu gue mohon maaf lahir dan batin untuk semua perbuatan dan perkataan yang disengaja maupun tidak. Semoga kita dapat beribadah maksimal di bulan penuh berkah ini dan meraih kemenangan di garis finish alias lebaran nanti. Amin

Puasa kali ini beda dengan puasa sebelum sebelumnya, ini kek jamannya gue baru semester satu di FK USU, puasa jauh dari rumah. Nasib nasib nasib anak rantau beginilh. Mudah mudahan jauh dimata tapi dekat dihati. Asekkk. Selain itu beda status, bukan masalah status single menjadi double atau taken atau apalah tapi dulu mahasiswa sekarang koas, bukan merasa lebih keren tapi berarti nambah waktunya wak bukan dari pagi ke siang aja nambah lagi malam karena ada jadwal jaga. Sukur sukur kalo dapat stase yg sibuk alias banyak pasien dan kerjaan ya jadinya bonus lebih capek. Tetap disyukuri aja. Dimanapun berada apapun kegiatannya ramadhan itu selalu membawa berkah. Amin

Malam ini taraweh pertama, seluruh insan menyambut dengan suka cita dan semangat. Kalo gue bilang jamaah ruameeenya ampe tumpeh tumpeh, maksudnya yg shalat ampe ke pelataran masjid. Sayangnya kalo udah pertengahan udah mulai sibuk bukber alias buka bareng jd mulai shalat dirumah. Akhir akhir pada sibuk pulang kampung. Alhasil makin ke penghujung makin berkurang shaf shalat nya.

Waktu ceramah tadi, ustad nya bilang ini ramadhan terspektakuler menurut beliau.
Why? Kenapa yaa...
Karena inilah ramadhan yang didalamnya ada PILPRES dan PIALA DUNIA.
Bener juga yang beliau bilang, dua event itu ada di dalam ramadhan kali ini. Menurut beliau, bukan cuman calon aja yang berdebat masyarakat pun ikut berdebat membahas siapa yang pantas jadi RI 1. Nanti pas siap pemilu pada sibuk nonton quick count. Kejadian yang hampir sama terjadi karena euforia piala dunia, sibuk pen nonton piala dunia jd tinggal taraweh gk tadarusan juga, ngantuk begadang jadinya gk sahur, alhasil gk puasa. Lebih parahnya lagi kalo sampe taruhan. Hilang sudah kemuliaan bulan ramadhan ini.

Pas denger itu gue ampe mesem mesem sendiri, iyaa juga bener yang beliau bilang dan itulah memang yang terjadi di masyarakat.

Semoga kita masih menjadi orang orang yang istiqamah sampai di akhir. Amin

Ohh iya senin gue udah masuk minggu 12 di interna yang artinyaaa minggu ujian. Aaaa~~~ belajar masi sikit kaliiiii kaliiiii kaliiii. Huhuhu mana menurut perhitungan minggu kami ini bakal dapat penguji yang lumayan hemmm. Semogalah siapapun pengujinya dan apapun kasus pasiennya, gue lulus dengan nilai yang bagus. Amin. Doain yaaa *entah siapa pun yang baca ini tulisan*

Udah lah sekian dulu post kali ini, td nulis ini karena belum ngantuk ini mata udah kriyep kriyep, enak keknya tidur dulu baru kalo bangun kita belajar (kalo ya kalo).

Anyway, udah buat target buat ramadhan? Bikin yokkk, gue juga belum sih. Pengennya buat biar lebih semangat dan on fire. Hho

Night all
Janga lupa niat puasa yo
Wassalamualaikum

0 komentar:

Posting Komentar

Kring Kring Olala

Live Traffic Feed

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN VJ) 2009 dan sekarang menjadi mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) 2010. seorang pemimpi yang sedang berusaha mewujudkan semua impiannya.

My Followers