Selasa, 09 September 2014

Tulisan 6 Tahun Yang Lalu


Ini adalah sebuah tulisan yg ditulis oleh ai di umur 17 tahun *sepertinya. Tulisan ini di post di sebuah blog bersama 4sahabat, kalau tidak salah nama blognya 5bintang dan Ipi itu sebut saja nama pena gue disana.

Kenapa tiba tiba gue pengen menshare tulisan ini karena kemarin tanpa sengaja gue mengambil perumpamaan ini pas cerita bareng temen coass. Tapi next post aja ya gue nulis apa yg membuat gue mengeluarkan kalimat ini. Gaya penulisannya masih jaman SMA jd mohon dimaklumi, sengaja gk diubah ;)

Rabu, 2008 September 24

Ikan Koi dalam Kolam
hy guys...gmana nh kabar rapot bayangan kalian? kebakaran? disirem aja.hhe
bc judul post w di atas? iya kali ini w akan membahas apa saja kegiatan ikan koi dalam kolam selama bulan puasa. gimana cara dia sahur,taraweh dan buka puasa.*ya gk lah!
ada yg pernah baca buku Muka Marketplace Boy?nah judul post kali ini w ambil dr salahsatu bab d buku itu.
ikan koi itu ibarat w. waktu w kecil mungkin kolam menjadi sangat luas untuk dijelajahi tp waktu koi udah dewasa kolam itu terasa sempit dan koi butuh tempat mgkin k samudra.*kata2 yg ada di MMB
Menurut w, w akan menjadi koi yg akan tetap memilih untuk di kolam. kdngrannya w gk mau berkembang yah. tp yg w pkirkan adlh ketika lu menjadi koi d kolam. hal kecil yg lo lakukan akan menjadi berarti. di kolam itu lu bisa membuat perubahan. walaupun hanya dkolam, sdngkn d samudra, lo terlalu letih tuk menjelajahi dan mgkin yg lo lakukan menjadi tdk berarti. yg bagus sih emg menjadi koi besar yg dpt menguasai samudra. 
but its hard right?like what aca said samudra itu terlalu luas. koi butuh bekal yg cukup. perlu bnyak belajar untuk siap berenang d samudra.w setuju bgt!
nah, maksud w lebih baik lu menjadi koi dalam kolam yg telah membuat perubahan, menguasai ilmunya, udah siap dan lo udah mencari tau ttg samudra. ketika lo ngrasa this time to move out. silakan berenang k samudra.
tp ada loh yg tetap memilih untuk menjadi koi d kolam. krn menurut dia ekosistem kolam lebih membutuhkn dia. lo liat aja org2 yg bekerja untuk sekitarnya. membangun desanya. menciptkan usaha untuk menarik tenaga kerja atau relawan yg k pedalaman like butet manurung.
w sendiri masih menjadi koi kecil dalam kolam. msi belajar dan blm memberikan apa2.
kalo menurut kalian gimana?dan kalian masuk k ikan koi apa?tell me oke.
-IPI-

0 komentar:

Posting Komentar

Kring Kring Olala

Live Traffic Feed

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN VJ) 2009 dan sekarang menjadi mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) 2010. seorang pemimpi yang sedang berusaha mewujudkan semua impiannya.

My Followers