Senin, 03 Agustus 2009

31 juli 2009


masih gw inget moment hari jumat malam itu. waktu itu gw ama kelurga mau makan malam di restoran. iseng-iseng gw buka facebook dan gw kaget liat status orang-orang yang bilang "Allhamdulillah ya Allah kesmas UI" ada lagi "Allhamdulillah teknik elektro UI". gw langsung shock, spontan panik dan heboh. gw nyari-nyari hape gw sambil teriak-teriak ke orang rumah pengumuman udah ada.

pas gw nemu hape gw, udah ada sms dari melisa sama yudhhis yang ngsi tau udah ada pengumuman snmptn dan melisa ngasi link nya. gw gk sanggup buat liat, akhirnya abang gw yang buka. nyokap ma bokap ngeliatin di samping laptop. gw sendiri belakang nyokap. link nya gk bisa dibuka, gw udah mulai gk enak tuh. air mata gw udah keluar, gw nangis, gw berasa gk siap dengan hasilnya. ortu gw nguatin dengan bilang harus ikhlas dan yakin itu yang terbaik.
gk lama likn nya bisa kebuka juga. disuru tu masukin nomor peserta. abang gw yang pertama udah teriak "lulus nih lulus". tapi, ternyata pas keluar hasilnya tulisannya TIDAK DITERIMA. pas liat itu rasanya gw pengen nagis sekenceng-kencengnya, gw meluk nyokap gw. rasanya tuh sedih banget. ngecewain ortu dan semua orang yang udah ngedukung gw. gw gk mikir apa-apa. yang gw lakuin hanya nangis.
bokap, nyokap, abang2 gw, isteri abang gw dan ortu isteri abang gw semuanya bilang, sabar sabar, ada hikmahnya, ini yang terbaik, mungkin di UPN lebih bagus ntar nya, ikhlasin, ang penting tetap jadi dokter, kalo rejeki gk kemana, dokter gk pernah ditanyain lulusan mana.


sepanjang jalan ke restoran, gw nangis aja. kebayang semua yang dilakuin, belajar terus-terusan, buku yang bertumpuk banyak banget, bergadang, tidur sebentar aja, bokap gw yang ikut bergadang karena pengen nemenin gw belajar, try out tiap minggu. huuuaaa, makin bikin gw nangis.
pas nyampe di restoran dan bokap gw bilang sambil ngerangkul gw "ikhlasin yah". dan disitu nangis gw yang tadinya udah surut jadi merebak lagi airmata gw. terus ketemu sodara gw yang lain, mereka juga bilang, sabar yah, ini yang terbaik, ada hikmahnya, emang persaingan ketat di kedokteran, mungkin kalo kamu milih yang lain pasti diterima tapi kamu kan maunya kedokteran. duuh, nulis ginian bikin gw nangis lagi.


malam itu gw tau banyak temen gw yang diterima di PTN. banyak yang diterima di UI, UNPAD, dll. rasa nya tu makin perih. iya, gw tau semua ini masalah rejeki, gw yakin itu.
gw tau Allah itu Maha Penyayang, usaha gw digagalkan karena dia ingin menyelamatkan dan melindungi gw, dia menunjukkan jalan yang seharusnya gw jalanin.
pernah dengar gk? kalo kita memanjatkan doa kepada Tuhan, buatlah dirimu pantas untuk mendapatkannya, dan ketika kamu berdoa jangan datang dengan keadaan dirimu yag seadanya dan kamu meminta dari dirimu yang seadanya itu untuk menjadi yang kamu inginkan, sedangkan kamu belum membuat dirimu pantas menerimanya.
mungkin itu yang terjadi pada gw.


ya, gw harus kuat. belum lagi komentar dari orang-orang, "kok bisa sih lo gk diterima", "mungkin emang takdir lo gk diterima di PTN tapi di UPN", "UPN itu dimana ya? kok gk ambil yang lain aja", "UPN kan gini gitu", "lo kuliah dimana sekarang", dan lain lain.

gw akui gk mudah karena sekarang aja, kadang kalo ada temen gw yang bilang gitu, ada rasa gk enak di dalam hati gw. kadang kalo mereka bilang gitu lewat sms, baru baca langsung gw hapus. pas ke sekolah, gw berusaha gk ketemu guru karena gw takut ditanya diterima dimana, kalo pun terpaksa ketemu dan ditanya, gw jawabnnya di terima di FK UNSYIAH. iya gw tau, swasta gk selalu jelek dan negeri gk selalu bagus. nyokap gw bilang ngapain kamu harus malu.

ya gw tau seahrusnya gw gimana, gw harus sabar, gk kecil hati, tetap semangat, ikhlas, yakin ada hikmah dibalik semuanya dan lain lain. tapi, gw tetap butuh waktu kan.

jangan sedih dan jangan kasian ama gw, karena gw gk suka digituin. itu malah membuat gw makin gk suka. sekarang gw udah kembali seperti biasa, tidak, bukan biasa. tapi, gw mencoba untuk melangkah, tidak, gw sudah siap untuk melangkah menjalani moment baru dalam hidup gw.
Gw bangga sebagai Mahasiswi Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran, disitulah keluarga gw yang baru. yup bener apa kata nyokap gw, buat apa gw malu, ada banyak temen gw pengen diterima di FK UPN tapi gk diterima. gw harus bersyukr karena banyak temen gw yang gk bisa kuliah karena gk ada biaya. walaupun swasta, ini juga adalah nikmat dan rejeki dari Allah. Allhamdulillah.

gw yakin! karena Allah satu-satunya yang tidak pernah mengecewakan hati. kalo diibaratkan dengan drama, Allah itu sutradara dan penulis skenario, gw ini hanya pemain (aktor) dalam dramanya, skenario bisa saja berubah tergantung kebijakan sutradara (Allah), tapi gw sebagai pemain hanya berkewajiban untuk melakukan peran gw sesuai tuntutan skenario sebaik mungkin.
satu yang masih gw inget kata nyokap gw "suatu saat nanti, kamu sendiri yang merasakan hikmah dari semuanya, sekarang mungkin belum tapi nanti kamu bakal bilang 'oh ini ya hikmanya kenapa Allah bikin gini' ".



InsyaAllah gw udah Ikhlas dengan semuanya dan gw siap melangkah di UPN VETERAN.

gw mencintai UPN VETERAN. gw gk mau menjalani sesuatu dengan ganjalan. hhha, lagian kayaknya anak2 UPN gk nyolot2 dan individualisme (sok tau gw, hha. tapi, mudah-mudahan gitu. amin)
^.^

*hahhahahhaha. rasanya lega banget udah ngeluarin semuanya. pas gw nulis awal-awal agak sedih tu, tapi, pas udah ditengah-tengah dan terakhir, hati gw mulai ikhlas dan gw bersyukur atas pemberian Allah. dan gw mau ngucapin SELAMAT buat teman-teman gw yang diterima di PTN. sukses menyertai kita selalu yah ^.^

TARGET DI UPN:
  • IP DI ATAS 3,5
  • KETUA SENAT
  • BEASISWA FULL
  • LULUS CUM LAUDE

    SEMANGAT!!! GO IJUL GO IJUL GO GO!!!

    *eh, enaknya di kuliah nama gw dipanggil apa yah? masa ijul. tengsin dong gw. kasi masukan dong (kayak ada yang baca aja. hhha)

0 komentar:

Posting Komentar

Kring Kring Olala

Live Traffic Feed

Mengenai Saya

Foto saya
Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN VJ) 2009 dan sekarang menjadi mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) 2010. seorang pemimpi yang sedang berusaha mewujudkan semua impiannya.

My Followers